Tampil Saat Penembakan di Las Vegas, Gitaris Band Angkat Bicara Soal Kepemilikan Senjata

MONITOR – Celeb Keeter, gitaris Josh Abott Band yang tampil di Festival Route 91 Harvest, Las Vegas, Amerika Serikatt, Minggu (1/10) sore, dimana aksi penembakan masal terjadi dan menewaskan puluhan orang angkat bicara soal kepemilikan senjata di negaranya.

Pemusik yang lolos dari maut pada tragedy tersebut menulis pesan panjang di Twitternya, menjelaskan bagaimana tragedi yang terjadi di Kasino Mandalay Bay itu terjadi. Serta membuka matanya akan bahaya kepemilikan senjata.

Bahwa penembahkan mamatikan dan ketakutan akan hidupnya sendiri membuat ia menyadari, bahkan seseorang yang memiliki senjata secara legal dapat menjadi tidak berdaya menghadapi ancaman semacam itu.

Pesannya tersebut telah diretwit ribuan orang dan menerima banyak tanggapan.

Untuk diketahui, pihak berwenang mengatakan bahwa setidaknya 59 orang telah terbunuh dan 527 lainnya cedera dalam peristiwa yang disebut berbagai media amerika sebagai penembakan mematikan dalam sejarah Amerika moderen. 

Ketika tersangka yakni Stephen Paddock yang berusia 64 tahun itu diterangkan saksi-saksi melakukan tembakan "tanpa henti" dari lantai 32 hotel Mandalay Bay di Las Vegas.