Takut Dibekukan, Netizen Mendadak Ramai-Ramai Puji Jokowi

Presiden Joko Widodo saat memberikan pengarahan tentang Asian Games di Istana (dok: Jokowi)

MONITOR, Jakarta – Media Sosial hari ini mendadak dihiasi ribuan postingan netizen yang berisi untaian pujian bagi Presiden Joko Widodo. Pemandangan ini tampak aneh, apalagi dalam postingan yang diunggah disusupi tagar #MenghindariSuspend.

Ya, sebelumnya diketahui bahwa akun Twitter milik Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Demokrat, Ferdinand Hutahaean, ditangguhkan alias di-suspend. Rupanya hal itu berawal saat Ferdinand menyebutkan fakta mengenai arus mudik terpadat sepanjang sejarah Indonesia di Tol Cipali, yang terjadi pada Rabu (13/6) siang ini.

Selang beberapa lama, akun milik Ferdinand dibekukan dan mulai bermunculan aneka tweet bernada satire dari netizen. Sebagian menuliskan kekagumannya pada sosok Jokowi yang dinilai berhasil membuat kebijakan pro rakyat seperti kebijakan makan bekicot pengganti daging, atau mengenai lebaran yang digadang jatuh pada hari Jumat esok.

Netizen memuji kinerja Presiden Jokowi di akun mereka (dok:Twitter)

Berikutnya adapula netizen yang menyebut Jokowi berhasil mengembalikan kejayaan Rupiah. Lalu, menyoal pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang semakin membaik, dan keamanan semakin stabil.

Netizen memuji kinerja Presiden Jokowi di akun mereka (dok:Twitter)

Bahkan saking menghindari akun dibekukan, netizen mendoakan Presiden beserta keluarga agar diberikan keberkahan hidup dan semangat dalam mengemban amanah rakyat.

Netizen memuji kinerja Presiden Jokowi di akun mereka (dok:Twitter)