Tahun Ini, Tujuh Kantor Camat di DKI Dapat Jatah Renovasi

MONITOR, Jakarta – Dianggap sudah tak layak untuk dijadikan tempat bekerja sejumlah kantor kecamatan di Jakarta akan direnovasi. Pelaksanaan renovasi terhadap kantor camat dengan kualifukasi bangunan lama dan rawan banjir ini akan dikerjakan pada tahun ini.

"Jumlahnya ada sekitar tujuh kantor camat yang akan direnovasi. Masing-masing kantor kecamatan yang tersebar di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu,"ungkap Kepala Biro Tata Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta, Premi Lasari, Minggu (28/1)

Kata Premi, renovasi tujuh kantor camat atas usulan dari masing-masing wilayah dengan pertimbangan, bangunan sudah lama, rawan banjir dan lain-lain.

"Rehab dilakukan sesuai kebutuhan standar kantor demi memaksimalkan layanan pada masyarakat," ujar Premi, Minggu (28/1).

Premi merinci, di wilayah Jakarta Utara ada tiga kantor kecamatan yang akan direnovasi, yaitu Kecamatan Tanjung Priok, Penjaringan, dan Kecamatan Kelapa Gading.   

"Khusus Kantor Camat Kelapa Gading renovasi  lanjutan," jelas Premi.

Sementara di wilayah lainnya seperti Jakarta Pusat, dilakukan renovasi total untuk Kantor Kecamatan Kemayoran. 

"Untuk di Jakarta Selatan yang dapat renovasi total adalah Kantor Camat Mampang Prapatan,"terangnya.

Disisi lain yang mendapat renovasi sedang yakni kantor kecamatan yang ada  di Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, semuanya mendapatkan jatah rehab sedang,"pungkas Premi