Tahun Depan Beli Mobil Bisa Pakai Vending Machine

MONITOR Tiongkok – Kecanggihan teknologi semakin memanjakan manusia dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Berbagai kemudahan, termasuk aktivitas berjual beli bisa dilakukan semudah menekan tombol pada vending machine.

Baru-baru ini, perusahaan e-commerce asal Tiongkok, Alibaba memamerkan mesin penjual mobil otomatis yang akan dirilis tahun depan. Inovasi ini dilakukannya guna memudahkan konsumen dalam membeli mobil.

Hal ini mengikuti peluncuran penjualan mobilbekas oleh Autobahn Motors di Singapura tahun lalu. ruang pameran 15 lantai itu menjadi inovasi terbarukan penjualan mobil mewah di dunia.

Seperti dikutip The Thelegraph, Minggu (8/13) Alibaba akan mengikuti jejak Autobahn dengan meleuncurkan vending machine untuk menjual mobil. Hal ini memungkinkan para konsumen untuk melihat-lihat dan membeli mobil dari ponsel pintar dan mobil pilihan mereka akan keluar dari menara display.

(Baca juga: Rumah Petak Bertingkat di London ini Bernilai Jual 42 M)

Manjaer Umum Divisi Otomotif Alibaba, Yu Wei menyatakan dengan diluncurkannya vending machine ini menjadi inovasi baru penjualan mobil di era digital. "Hal ini akan membuat pembelian mobil semudah membeli sekaleng minuman soda," ungkapnya.

Yu Wei menambahkan, untuk mekanisme pembayarannya adalah sistem kredit denga konsumen diharuskan memiliki sejumlah deposit sebelum membeli mobil yang mereka inginkan.