Sering Nongkrong di Danau Sunter, Puluhan Cewek Seksi Dirazia

MONITOR, Jakarta – Kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (20/1) dini hari, mendadak ramai. Pasalnya? saat itu ratusan aparat gabungan sedang melakukan razia terhadap wanita yang kerap menjajakan tubuh seksinya di area danau.

Dari informasi yang diperoleh Monitor, sedikitnya ada 32 wanita berpakaian seksi yang terjaring razia. Puluhan wanita ini terjaring petugas gabungan dari sejumlah cafe atau warung-warung remang di dekat kawasan Danau Sunter.

Di lokasi razia, petugas gabungan melakukan test urine untuk mengetahui apakah para wanita seksi ini pengguna narkoba apa bukan. Hasilnya, 32 orang yang terjaring semuanya dinyatakan negatif.

Selesai melakukan test urine, puluhan wanita seksi ini dibawa ke panti sosial di Kedoya, Jakarta Barat.

Razia terpadu dengan menyasar wanita pekerja seks komersil, pengemis, dan juga minuman Keras (miras) di kawasan Danau Sunter tersebut, dipimpin langsung Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi. Sekitar 100 petugas gabungan, ikut dikerahkan dalam razia tersebut.

“Kegiatan ini untuk menjawab keresahan warga sekitar karena banyaknya wanita pekerja seks yang sering menjajakan diri dan juga adanya warung-warung dengan suara musik keras di pinggir danau,” ungkap Junaedi. 

Selain itu, kegiatan juga sebagian dari penataan Danau Sunter menjelang event Festival Danau Sunter.