Jumat, 29 Maret, 2024

Semarakkan Kartini, Alfamart Bagi-bagi Ilmu Ritel ke 32 SMK se-Indonesia

MONITOR, Jakarta – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan hari Kartini, salah satunya seperti memberikan pelajaran secara gratis mengenai ilmu ritel kepada 32 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Indonesia yang dilakukan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Dengan mengerahkan ratusan karyawan perempuannya, Alfamart membagikan pengetahuan seputar bisnis ritel dalam program pendidikan ritel Alfamart Class, salah satunya di SMKN 19 Jakarta Pusat.

People Development Manager (Branch Cikokol) Alfamart, Tri Wibowo mengatakan, program ini bisa menjadi media yang baik untuk bertemu langsung dan memotivasi siswa Alfamart Class, terutama bagi kaum perempuan.

“Perempuan juga berhak memiliki impian dan cita-cita. Yang paling penting, harus memiliki kemauan dan keberanian untuk mewujudkannya,” ujar Tri Wibowo, di SMKN 19 Jakarta Pusat, Jumat (20/4).

- Advertisement -

Selain berbagi ilmu, dalam kesempatan tersebut, dirinya juga membagikan pengalamannya berkarir di dunia ritel. Tujuannya, agar kelak lulusan Alfamart Class lebih siap berkompetisi di industri kerja.

“Di industri kerja nanti, modal pengetahuan dan keterampilan saja belum cukup. Untuk itu, selain membekali siswa Alfamart Class dengan knowledge dan skill, kami berharap mereka juga memiliki attitude yang baik. Seperti integritas yang menjadi salah satu budaya kerja kami di Alfamart,” tuturnya.

Menyambut baik program Alfamart Mengajar, Kepala SMKN 19 Jakarta Pusat, Suhendar mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut.

“Kami bersyukur sekolah kami terpilih sebagai salah satu lokasi program ini. Siswa kami terlihat sangat antusias bisa bertemu dengan sosok yang telah sukses bekerja di Alfamart. Kami berharap mereka dapat menyerap dengan baik  setiap mata pelajaran yang diberikan, sehingga nanti ilmunya dapat mereka terapkan saat lulus dan terjun ke dunia kerja," pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER