Selama Ramadan, Sandiaga Minta Pengamanan Siskamling Ditingkatkan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (13/7)

MONITOR, Jakarta- Pada bulan suci ramadan ini, Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengingatkan masyarakat Jakarta agar tetap waspasda akan bahaya teroris. Untuk itu, Sandi mengajak warga agat sistem pengamanan lewat siskamling tetap ditingkatkan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta kepada masyarakat Jakarta agar tetap waspada, walaupun sudah memasuki bulan suci Ramadan.

“Kita terus berkoordinasi dengan bapak Kapolda dan Pangdam melalui pak Gubernur bahwa kita tingkatkan kewaspadaan, walaupun siaga satunyanya sudah diturunkan, tapi kita tidak boleh menurunkan kewaspadaan kita,” ujar Sandi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (17/5).

Dikatakan Sandi, untuk meningkatkan level keamanan, ia tak hanya melibatkan polisi dan TNI saja. Sandi ingin melibatkan seluruh elemen masyarakat, termasuk RT dan RW.

“Mereka harus mengawasi dan kalau ada hal-hal yang mencurigakan harus dilaporkan kepada pihak yang berwenang dan berwajib paling tidak di level kelurahan, kita harus berkoordinasi dengan aparat TNI dan kepolisian,”tukasnya.

Tak hanya itu, Sandi mengimbau kepada masyarakat agar menggenjot kembali kegiatan siskamling di setiap perumahan atau komplek.

“Kita harapkan warga juga mau menggeliatkan siskamling sebagai upaya pengamanan di lingkungan masing-masing,”pungkasnya.