Selama Asian Games, Sabtu Minggu Naik Bus Transjakarta Gratis

Bus Transjakarta

MONITOR, Jakarta – Selama perhelatan Asian Games 2018, Pemrov DKI Jakarta Anies Baswedan akan menggratiskan Transjakarta untuk Sabtu dan Minggu disemua rute.

Anies mengatakan bahwa Pemrov DKI telah meyiapkan 1750 bus TransJakarta, dari total 1750 bus Transjakarta, sebanyak 350 bus akan digunakan para atlet sebagai fasilitas untuk menuju tempat-tempat pertandingan.

“Dan 350 khusus untuk para atlet. Jadi pada warga Jakarta yang ingin menyaksikan silakan menggunakan fasilitas yang sudah disiapkan,” tambahnya, Senin (6/8).

Anies juga telah memastikan kesiapan sarana dan prasarana jelang persiapan Asian Games. Sebab para atlit yang akan bertanding di event olahraga ini mulai tiba di Jakarta pada tanggal 10 Agustus nanti.

“Sudah siap seluruhnya 100 persen dan atlet sudah mulai hadir tanggal 10 Agustus, tanggal 10 Agustus ada sebagian atlet yang mulai datang Insya Allah semua sudah siap,” ujarnya.

“Penyelenggaraan semuannya dikelola oleh INASGOC. Kami di Jakarta menyiapkan beberapa venue cabang olahraga yaitu olahraga berkuda, bersepeda kemudian Stadion BMX dan lapangan baseball. Selebihnya kami menyiapkan lalu lintas kendaaran dari Wisma Atlet menuju lokasi pertandingan dan itu semua sudah disiapkan,” tandasnya.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia