Santuni Anak Yatim dan Dhuafa, LIRA: Kegiatan Ini Akan Kami Lakukan Setiap Tahun

MONITOR, Jakarta – Bertepatan dengan momen Ramadhan 1439 Hijriah, Dewan Pimpinan Pusat Lumbung Informasi Rakyat (DPP LIRA) berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Santunan anak yatim dan dhuafa diserahkan oleh Presiden LIRA, Olivia Ervira bersama Sekjen Budi Siswanto serta didampingi para donatur lain di Rumah LIRA di Jalan Tebet Timur II No 8, Tebet, Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah tradisi santunan anak-anak yatim dan dhuafa bisa kita laksanakan setiap tahun pada saat Ramadhan. Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut. Anak-anak yatim sekitar Tebet ini ada yang memperhatikan,” kata Olivia, Jakarta, Minggu (3/6).

Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang telah mendonasikan sebagian harganya untuk berbagi kebagian dengan anak-anak yatim dan dhuafa.

“Ini kegiatan yang sangat baik, dan harus kita pertahankan setiap tahun pada saat Ramadhan. Saya minta doanya kepada anak-anakku sekalian ya agar LIRA terus maju, untuk berbagi kebaikan,” ucap Olivia.

Sementara Sekjen LIRA Budi Siswanto menambahkan, kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini atas donasi dari Bank DKI, Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh (Bazis) DKI Jakarta.

“Ya Alhamdulillah. Ini keberkahan dan niat baik untuk menyenangkan anak-anak yatim yang memerlukan bantuan dan kasih sayang,” kata Budi.

Ketua Forum Bersama Jakarta, yang juga merupakan LSM tim pendukung kemenangan Anies-Sandi di Pilkada 2017 ini menuturkan, tradisi menyantuni yatim dan dhuafa bagi kita semua adalah kegiatan rutin yang telah menjadi agenda tetap.

“Kami menghadirkan anak-anak yatim dari sekitar Tebet ini saja. Alhamdulillah mereka ikut bergembira buka bersama dan menerima santunan,” pungkas Budi.