Sandiga Minta Jaktour Group Tumbuhkan Destinasi Wisata Jakarta

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meminta Jaktour Group menumbuhkan Jakarta sebagai destinasi wisata kelas dunia.

Hal itu disampaikan Sandiaga ketika menghadiri peluncuran identitas baru Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut yang sebelumnya mengusung nama PT Jakarta Tourisindo di Jakarta Pusat.

Selain mengusung nama baru, Jaktour Group juga menggunakan logo baru yang khas dengan budaya Jakarta.

"Corporate Identity bukan hanya identitas Jaktour tapi akan berdampak bagi kota Jakarta secara keseluruhan. Kita baru saja meluncurkan logo Jaktour Group. Semoga ini bisa meningkatkan kualitas dari jasa layanan yang ada di Jakarta," kata Wagub Sandi .

Ia menyatakan revitalisasi merek Jaktour Group harus diikuti dengan sinergi dengan kota Jakarta sebagai destinasi wisata kelas dunia. Apalagi, lanjutnya, pada tahun 2018 terdapat gelaran berskala internasional di Jakarta yang berpotensi meningkatkan wisata seperti Asian Games dan Asian Para Games.

"Karena Jaktour Group memuat nama Jakarta, akan berpengaruh pada reputasi Jakarta. Dan kita harus konsisten dengan brand kita. Pastikan kekuatan brand itu ditambah kualitas yang prima," kata Sandiaga.

Wagub Sandi menuturkan bahwa tantangan kontemporer bagi dunia bisnis adalah era disrupsi yang memungkinkan semua usaha rintisan dapat berhasil dalam waktu singkat.

Jaktour Group diharapkan Wagub Sandi dapat terus bertahan, menciptakan pertumbuhan yang baik dan meluaskan brandnya ke wilayan lain di luar Jakarta. 

"Dukungan Pemprov all-out untuk Jaktour Group," tegas Sandiaga.