Sandiaga: Warga Kepulauan Seribu Tak Boleh Merugi

MONITOR, Jakarta – Pembangunan infrastruktur di Kota Megapolitan Jakarta harus merata. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. Pria yang akrab disapa Sandi ini menuturkan, salah satu wilayah jakarta yang harus mendapatkan perlakuan demikian adalah Kepulauan Seribu.

Seperti yang diketahui, Kepulauan Seribu selama ini menjadi icon wisata bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Sandi menginginkan, hal tersebut tak membuat masyarakat setempat merasa merugi.

"Kata-kata Pak Anies itu ingin masyarakat nanti bilang bahwa mereka merasa beruntung tinggal di Kepulauan Seribu," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (12/11).

Untuk itu, pasangan pemimpin Jakarta yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini menginginkan kedepan Pemprov DKI harus memberikan pembangunan yang layak untuk wilayah Kepulauan Seribu.

Harapannya, kata Sandi, masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut bisa hidup sejahtera dan makmur. Untuk realisasi pembangunan, Sandi mengatakan pihaknya akan segera membentuk satuan kerja atau task force untuk mempercepat pembangunan di Kepulauan Seribu.

Orang yang memimpin tim itu nantinya harus memiliki jiwa kemaritiman yang tinggi. Meski begitu, Sandi belum menyebut siapa yang akan memimpin tim tersebut. "Buat kami, pokoknya hatinya commit terhadap kemaritiman dan pembangunan kawasan Pulau Seribu sebagai island of love," ujarnya.