Sandiaga Uno Tinjau Venue Asian Games di Senayan

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta seluruh pihak agar bekerja secara maksimal untuk menyukseskan pesta olahrga akbar Asian Games di Ibukota pada 2018 mendatang.

"Semua tim harus all out untuk Asian Games ini," ujarnya usai meninjau sejumlah venue Asian Games di kawasan Senayan, Minggu (12/10).

Sandi mengaku memiliki langkah strategis dalam persiapan Asian Games. Beberapa hal yang dinilai perlu dibenahi antara lain infrastruktur, trotoar, transportasi dan rekayasa lalu lintas.

Kepada PT Transjakarta, Sandi meminta menyiapkan halte yang berada di sekitar Senayan. Sebab, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK) kana menjadi titik utama pelaksanaan Asian Games.

Sandi menuturkan juga akan berkoordinasi dengan PT KAI untuk memaksimalkan stasiun yang ada di kawasan Senayan. Trotoar di lokasi pun diminta dibenahi karena akan digunakan sebagai akses penonton dari dan menuju SUGBK.

Ia memastikan juga akan menata pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di kawasan Senayan agar lebih tertib dan teratur.

"Pastikan PKL bisa tertata dengan rapi. Itu masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) kami," ungkapnya.

Sandi menambahkan akan mendorong seluruh proyek pendukung Asian Games bisa rampung tepat waktu.

"(Aquatic) ini venue pertama yang sudah selesai dan nanti akan disusul yang lain," tandasnya.