Sandiaga Ungkap Rencana Pemprov Tata Kepulauan Seribu

MONITOR, Jakarta – Kepulauan Seribu menjadi icon pariwisata Ibukota yang memiliki daya tawar tersendiri. Pesona alam yang dimiliki, diyakini mampu mendongkrak pendapatan daerah. Hal itu terbesit oleh Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

Saat melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu, Senin (29/1) kemarin, Sandiaga membahas serta pembangunan potensi pariwisata yang terdapat pada Pulau Bidadari.

"Kami ingin Kepulauan Seribu ini jadi beranda depan ibu kota. Hanya 20 menit dari Jakarta dengan menggunakan kapal, wisatawan bisa merasakan udara segar, suasana tenang dan tidak ada macetnya," tutur Sandi, panggilan akrab Sandiaga Uno, melalui akun Instagramnya.

Politisi Gerindra ini menyatakan, ada banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan di pulau-pulau tersebut, maka ia menggagas Pemprov DKI Jakarta harus memiliki konsep pariwisata berbasis kuliner dan kemaritiman.

"Ini akan dikembangkan ke depan. Kami ingin membuat objek-objek wisata ini bagus untuk fotografi dan ‘instagramable’ kalau bahasa zaman now-nya," jelasnya.

Berkaitan dengan Pulau Bidadari, Sandi menyatakan pembangunan cottage di pulau tersebut akan rampung bulan April, dengan mengusung konsep bertema 'Soul of Batavia'.

"Jadi nantinya akan ada daerah pecinan, dan ada daerah rumah-rumah betawi juga. Semoga dengan berkembangnya pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu terlahir banyak lapangan-lapangan kerja baru," imbuhnya berharap.