Sandiaga Minta Kemenangan Zohri Tidak Dipolitisir

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

MONITOR, Jakarta – Ketua tim pemenangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno mengingatkan, kepada semua pihak agar tidak menyeret kemenangan Lalu Muhammad Zohri, juara umum ajang lari 100 meter dalam kejuaran dunia U-20, ke ranah politik. Pasalnya, jika hal itu terjadi maka akan menghambat karier Zohri ke depan.

Sandi yang juga menjabat Wakil Gubernur Jakarta ini, mengaku bangga dengan Zohri yang berhasil menjuari lomba lari 100 meter dalam kejuaraan dunia atletik U-20 di Filandia itu.

“Keberhasilan Zohri menjadi bukti, kalau anak bangsa ini banyak yang mempunyai bakat dan punya potensi, tinggal bagaimana kita memolesnya dengan baik,” ujar Sandi.

Dikatakan Sandi, untuk membina olahraga itu tidak mudah. Para atlet, termasuk Zohri juga membutuhkan konsentrasi terhadap bidang olahraga yang ditekuninya. Sehingga ia berharap tidak ada sorotan berlebih kepada Zohri yang dapat mengganggu konsentrasi pemuda tersebut dalam berprestasi dan mengejar mimpinya sebagai manusia tercepat di Asia.

Ia juga berharap agar Zohri bisa memecahkan rekor nasional, serta bisa menjadi pelari pertama Indonesia yang waktu tempuhnya bisa 10 detik atau bahkan dibawah 10 detik. Namun jika bisa dibawah 10 detik, maka Zohri bisa berada di level dunia.

“Kepada prestasi seperti itu atletnya juga harus dilindungi, jangan dihujani dengan perhatian, dibawa ke sana, ke sini. Karena nanti dia akan fokusnya hilang,” tegas Sandi.

Oleh karenanya Sandi pun berharap jangan sampai Zohri bisa terus dijaga dalam menunaikan kariernya.

“Saya melihat postingan-postingan ini saling klaim, saling tarik-menarik antar politik. Jangan lah,” pungkasnya.