Sandiaga Cium Aroma Politisasi Kasus Penggelapan Lahan yang Menjeratnya

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menduga kalau kasus yang kini dihadapinya dipolitisasi. Ini diungkapkan Sandiaga saat dirinya diperiksa sebagai saksi dalam perkara dugaan penggelapan lahan di daerah Tangerang Selatan.

Sandi menduga kasusnya dipolitisasi, setelah dalam pemeriksaan muncul nama Djoni Hidayat Djoni Hidayat dalam proses likuidasi PT Japirex. Dalam pemeriksaan, Djoni disebut memberi kuasa kepada Frasiska Kumalawati untuk melaporkan dirinya dan Andreas Tjahjadi. 

"Saya dekat dengan Pak Djoni. Dia menjabat sebagai direksi pada saat itu. Beliau (Djoni) direksi dan waktu itu sama saya enggak ada masalah. Tapi kok tiba-tiba beliau disebut sebagai orang yang melaporkan saya dalam kasus ini," kata Sandi, panggilan akrab Sandiaga, kepada wartawan.

Namun demikian, kata Sandi, saat ini dirinya tak mau berprasangka buruk dan menduga-duga. Meskipun dirinya menduga ada muatan politis didalamnya.

"Dalam perkara ini, saya percayakan kepada pihak kepolisian untuk menangani kasusnya secara profesional. Pokoknya saya positif thinking saja," cetusnya.

Di sisi lain, Sandi mengakui ia pernah menjadi komisaris PT Japirex. Menurut dia, saat itu perusahaan tersebut bergerak dibidang ekspor rotan. Namun dalam perjalanannya, perusahaan itu kerap merugi.

"Karena merugi terus, utang harus dibayar akhirnya pihak pemegang saham memutuskan untuk melikuidasi," pungkasnya