Sandiaga Berharap PPKPI Jadi Solusi Atasi Kemiskinan dan Pengangguran di Jakarta

Sandiaga Uno, saat memimpin apel dan meninjau PPKPI di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (3/7). (Foto: Asep Syaefudin)

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap, kehadiran Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI) di Pasar Rebo bisa menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan kemiskinan serta pengangguran di Jakarta.

Hal tersebut dikatakan Sandiaga Uno, saat memimpin apel dan meninjau PPKPI di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (3/7).

Menurutnya, melalui PPKPI warga Jakarta diajarkan berbagai program keahlian, di antaranya pengetahuan akan teknik listrik, menjahit busana, teknologi mekanik, dan otomotif.

“Solusi mengatasi permasalahan kemiskinan, pengangguran dan kesenjangan ekonomi melalui upaya menghadirkan atau membuka lapangan pekerjaan. Alhamdulillah hari ini ada beberapa alumni PPKPI Bu Lince dan Bapak Ozi Marzuki, merek juga sudah memberikan testimoni bahwa langkah awal itu di mulai di Pasar Rebo pagi ini,” ujar Sandi .

Lebih lanjut Sandi mengatakan bahwa mulai hari ini Jakarta memiliki misi untuk mengejar pertumbuhan ekonomi sebesar tujuh persen. Dengan harapan, angka pengangguran dapat turun hingga berada di bawah lima persen.

“Anda semua hari ini adalah bagian dari yang akan menurunkan angka pengangguran dibawah 5%. Aamiin. Target tersebut harus dicapai dalam 5 tahun, dan kita ciptakan 200 ribu wirausaha baru,” tambahnya.

Seusai memberikan sambutan, Sandi bersama Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana beserta pejabat terkait pun meninjau tempat pelatihan kerja tersebut.