Sandiaga Akui Pemberlakuan Ganjil Genap Kurang Sosialisasi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (13/7)

MONITOR, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta ternyata mengakui kalau perluasan pemberlakuan ganjil genap kurang sosialisasi, hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno.

“Ya, memang perlu sosialisasi yang lebih gencar lagi untuk penerapan ganjil genap ini,”ungkap Sandiaga Uno kepada wartawan di Balaikota, Kamis (5/7).

Meski kurang sosialisasi, menurut Sandi hasil evaluasi selama empat hari dilaksanakan uji coba, dirinya menilai sudah mulai efektif dan sudah terlihat perbedaan kondisi lalu lintas yang lebih lancar dibanding sebelum ada ganjil genap.

“Ini masih awal, kita ingin ruas jalan yang terlibat ganjil genap efektif, kondisi yang masih seperti sekarang ini kita harap akan lebih lancar khususnya menghadapi Asian Games,” terangnya.

Sandi berharap, masyarakat ikut mendukung adanya perluasan sistem ganjil genap yang tidak lain untuk mensukseskan pagelaran Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

“Evaluasinya sejauh ini responnya positif dan kalau kita lihat kondisi lalu lintas setelah pemberlakuan ganjil genap ini aktif lebih baik jika dibandingkan hari yang sama sebelum kebijakan rekayasa lalu lintas perluasan ganjil genap dilakukan,” pungkasnya.