Sandi sebut Program OK OCE Diperuntukkan buat UMKM yang Sudah Jalan

MONITOR, Jakarta – Siapa saja yang akan mendapat akses pemodalan ketika ikut program One Kecamatan One Centrw for Entrepreneurship (OK OCE), ternyata mereka yang mendapat pemodalan dalam OK OCE adalah para pelaku UMKM yang memang sudah sukses dalam menjalankan usahanya.

 

 

"Kami akan bantu pelalu UMKM yang ikut OK OCE dalam mendapatkan medapatkan pemodalan kepada pelaku usaha yang sudah sukses dengan usaha. Jadi yang belum maju belum berani kami beri akses pemodalan,"ujar Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno saat membuka pelatihan OK OCE di Jakarta Creative Hub, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2018).

Sandi, panggilan akrab dari Wakil Gubernur Jakarta ini mengatakan, program OK OCE akan menggandeng pihak  perbankan untuk memberi modal kepada para pengusaha kecil menengah. Saat ini Pemprov DKI Jakarta masih mencari besaran bunga  kredit bank yang tidak memberatkan pelaku usaha.

Dalam kesempatan tersebut Sandi juga menekankan agar pelaku usaha kecil menengah dapat membuat laporan keuangan. Menurut Sandi dengan laporan keuangan  yang benar, maka administrasi keuangan dapat dikelola dengan baik.

“Kita akan latih laporan keuangannya  efisien belum, efektif belum. Jangan ibu usaha nombok terus. Jadi tahu untung apa rugi,” imbuhnya.

Peserta program OK OCE, disebut Sandi juga akan mendapatkan bantuan pemasaran produk khususnya melalui jalur online digital.