Sandi Minta Bamus Betawi Jaga Kekompakan

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengharapkan agar orang Betawi bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Oleh karenanya orang nomor dua di DKI Jakarta ini mengimbau agar Bamus Betawi sebagai wadah bernaungnya ormas betawi agar selalu menjaga kekompakan anggotanya dan menjaga persatuan dengan yang lainnya.

“Ya, orang Betawi memang sepantasnya menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Untuk mencapai itu kekompakan dan persatuan antar warga Betawi harus tetap di jaga,” ungkap Sandi, di Jakarta, Selasa (12/6).

Bahkan Sandi mengatakan, selama kepemimpinannya lima tahun kedepan bersama Gubernur Jakarta Anies Baswedan akan selalu berhubungan baik dengan orang betawi dan tentunya dengan Bamus Betawi sebagai lembaga berhimpunya semua ormas Betawi.

“Insya Allah, Bamus Betawi akan kita sentuh. Akan kita elus-elus sampai lima tahun kedepan,” terangnya.

Disebutkan Sandi, cara yang akan dilakukan dirinya bersama Anies untuk mengelus-elus Bamus Betawi adalah dengan tetap berkomitmen untuk terus menerus melestarikan dan mengembangkan budaya betawi di Ibukota.

“Oleh karena itu kami mohon doanya, agar kami tetap amanah dalam menjalankan kepemimpinan di Jakarta agar masyarkat Jakarta khususnya orang Betawi bisa merasakan hidup sejahtera di negerinya sendiri,” pungkas Sandi.