Sandi Ingin Ubah Wajah Jakarta Seperti Kawasan Dumbo

Wagub DKI Sandiaga Uno mengunjungi kawasan Dumbo di New York (some: Sandiaga)

MONITOR, New York – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku mendapatkan inspirasi saat berkunjung ke kawasan Dumbo di New York, Amerika Serikat. Orang nomor dua di ibukota ini terperangah melihat kawasan industri yang begitu cantik dan tertata rapi.

Ya, Sandi melalui laman media sosialnya menjelaskan bahwa Dumbo merupakan singkatan dari Down Under the Manhattan Bridge Overpass.

“Dulunya ini merupakan kawasan industri, setelah direvitalisasi, kawasan ini menjadi kawasan umum dan hot spotnya kota New York,” ujar Sandiaga.

Di kawasan tersebut, Sandi menunjukkan beberapa fasilitas publik seperti kawasan perbelanjaan, kuliner sampai perumahan. Suami dari Nur Asiah ini mengungkapkan, dulunya kawasan Dumbo terbilang sebagai kawasan kumuh.

“Kini menjadi kawasan wisata yang menggerakkan ekonomi dan menciptakan banyak lapangan kerja. Ide-ide menarik dari pembangunan kawasan Dumbo akan kita terapkan di kota Jakarta,” kata Sandi.

“Banyak potensi yang bisa dimanfaatkan demi membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan tercapainya pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta sebesar 7 persen,” tambahnya lagi.