Sampaikan Keprihatinan, Menristekdikti Jenguk Korban Ambruknya Selasar BEI

MONITOR, Jakarta – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Muhammad Nasir menjenguk korban selasar ambrol Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dirawat di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta, Selasa (16/1).

Menristekdikti tiba di RS Siloam, sekitar pukul 10.48 WIB, Didampingi Staf Khusus Kelembagaan, A Jabidi Ritonga dan langsung bergegas menuju ruang perawatan. 

Selain menyampaikan keprihatinan, Jabidi mengatakan bahwa kunjungan Menristekdikti sekaligus memastikan para korban yang merupakan mahasiswa Universitas Bina Darma, Palembang tersebut mendapatkan perawatan yang baik sebagaimana mestinya. 

“Pak Menteri mendoakan para korban segera diberikan kesembuhan, dan bisa segera pulang dan berkumpul bersama keluarga masing-masing serta melakukan studinya," kata Jabidi saat dikonfirmasi MONITOR, Selasa (16/1).

Sebelumnya, Selasar di Tower II gedung BEI ambruk pada Senin kemarin (15/1) dan mengakibatkan 72 orang terluka. Mayoritas korban merupakan Universitas Bina Darma yang tengah melakukan kunjungan studi. Saat ini para korban ditangani sejumlah rumah sakit, yakni RS Pusat Pertamina, RS Jakarta, RS Siloam, dan RSAL Mintohardjo. 

Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kejadian tersebut.