Sambut Ramadhan, 5.000 Jamaah Sholawat Nariyah Bakal Penuhi JIC

328
Ilustrasi jamaah Shalawat Nariyah

MONITOR, Jakarta – Sebanyak 5.000 orang jamaah Sholawat Nariyah yang berasal dari Jakarta dan luar Jakarta akan memenuhi Masjid Raya Jakarta Islamic Center pada hari Ahad 21 April 2019 pukul 13.00 WIB. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi.

“Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H kami akan mengadakan pembacaan Sholawat Nariyah akbar yang diikuti dari warga Jakarta dan luar Jakarta. Warga luar Jakarta meliputi Bandung, Cirebon, Banten, Bogor, Bekasi, Kerawang dan lainnya. Bahkan sudah terdaftar 30 orang dari Palu. Yang sudag terdaftar di panitia lebih dari 157 bus dari luar kota,” jelas Hasan sebagai penanggung jawab kegiatan ini,” ujarnya, Senin (15/4).

Ia mengatakan, dalam gelaran acara ini, panitia yang memandu dzikir tidak diperkenankan menerima imbalan dalam bentuk apapun.

“Jamaah Sholawat Nariyah ini amaliyah yang berasal dari guru kami KH Abdul Karim Warakas Jakarta Utara. Beliau mengajarkan kepada kami agar mendawamkan Sholawat Nariyah tapi tidak diperkenankan untuk kepentingan politik dan bisnis serta tidak beraviliasi ke ormas tertentu. Jadi memang murni baca Sholawat. Kami selaku pemandu dzikir tidak diperkenan juga untuk menerima imbalan dalam bentuk apapun. Dan kotak amal masjid 100 persen untuk kepentingan masjid yang berketempatan,” tambah Hasan.

Hasan juga menekankan, saat ini sedang berlangsung pestas demokrasi tentunya mereka juga mendoakan agar negara Indonesia tetap aman, damai, dan utuh tidak terjadi sesuatu yang memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Hasan menekankan, bahwa para peserta jamaah yang mendawamkan Sholawat Nariyah akan mendapatkan ketenangan jiwa, dimudahkan urusannya, merasa dekat dengan Allah dan selalu tawakkal. Bagi para jamaah dianjurkan membaca Sholawat Nariyah sebanyak 33 kali setelah sholat lima waktu.

“Kami dari Jakarta Islamic Center sangat mendukung kegiatan Jamaah Sholawat Nariyah. Karena JIC dibangun sebagai wahana kegiatan ummat Islam dari berbagai golongan dengan berbagai macam bentuk kegiatan. Sehingga syiar Islam di Jakarta bertambah semarak,” jelas Maarif Fuadi Kepala Sub Divisi Takmir Jakarta Islmic Centre.