Kamis, 28 Maret, 2024

Sambut Asian Games, Ancol Gelar Lomba Aquathlon

MONITOR, Jakarta – Menyambut ajang olahraga akbar Asian Games 2018, Taman Impian Jaya Ancol menyelenggarakan kompetisi olahraga lari dan berenang di pantai (Aquathlon) Ancol.

Kompetisi lari sejauh 5 kilometer dan berenang 750 meter ini akan dilaksanakan di kawasan Pantai Lagoon.

Kegiatan ini terbuka untuk umum dan berhadiah menarik berupa sejumlah uang tunai.

Untuk mengikuti kompetisi ini, cukup melakukan registrasi di http://ancolaquathlon.com/ dengan biaya pendaftaran sebesar Rp350.000/orang.

- Advertisement -

Adapun benefit yang diperoleh antara lain: akses gratis masuk ancol selama 5 bulan berlaku 1 org dan 1 kendaraan, Jersey, Swim Cap, Bib, Asuransi dan Finisher Mendali.

“Ancol Aquathlon merupakan rangkaian kegiatan Ancol Asian Festival, didedikasikan kepada masyarakat yang gemar olahraga lari dan berenang. Mengingat sebentar lagi Jakarta akan menjadi tuan rumah kompetisi olahraga Asian Games, sehingga Ancol juga ingin berperan dalam menggaungkan ajang kompetisi olahraga internasional tersebut,” ujar Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/8).

Kegiatan ini juga sebagai bentuk ‘road to Asia Games’ memeriahkan gelora prestasi dan menyemarakkan penyambutannya, sekaligus mengenalkan pantai Jakarta untuk kegiatan olahraga aquathlon .

Rute lari sepanjang 5 kilometer ini nantinya akan dimulai dari Pantai Lagoon – Bundaran Timur – Danau Ancol – Atlantis Water Adventure – Putri Duyung Ancol – Pantai Indah – Venue Jetski Asian Games – Jalur jembatan pantai Ancol – Beach pool.

Sementara untuk kegiatan berenang sepanjang 750 meter dimulai dari Pantai Lagoon, memutari perairan dan kembali lagi ke Pantai Lagoon.

Saat ini respon masyarakat dan komunitas olahraga yang telah mendaftar tersebut cukup baik, mereka mulai latihan berenang dan lari secara berkala di pantai Ancol.

Ajang kompetisi olahraga internasional Asian Games 2018 tinggal menghitung hari, seluruh persiapan venue, sarana prasarana serta dekorasi terus dipersiapkan dan mendapat dukungan semua pihak.

Dukungan Ancol, kawasan rekreasi pantai di Jakarta Utara, salah satunya berupa menyelenggarakan aquathlon.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER