Sah, Dua Nama Jalan Berbau Sunda Ada di Yogyakarta

MONITOR, Jakarta – Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengumumkan bahwa Dua nama jalan berbau Sunda: Jalan Siliwangi dan jalan Padjajaran pada Selasa (3/10) resmi menjadi dua nama jalan arteri di Yogyakarta.

"Sah, hari ini Jalan Pajajaran dan Jalan Siliwangi menjadi dua nama jalan arteri di Kota Jogja," Jelas Humas Jabar seperti dikutip dalam keterangan resminya, Jakarta, Selasa (3/10).

Disebutkan bahwa hal ini merupakan salah satu upaya rekonsiliasi perekat bangsa. Sehingga, Kisah epik konflik Jawa – Sunda justru menjadi perekat keduanya di kemudian hari.

"Rekonsiliasi adalah perekat bangsa ini. Kisah lama konflik leluhur justru jadi dasar kian rekatkan Sunda dan Jawa, Kitalah penerus bangsa ini dengan islah dan amal shaleh," tambahnya.

Sebaliknya, Pemprov Jabar juga akan segera meresmikan dua jalan bernama Jalan hayam Wuruk atau majapahit dan Gajah Mada di Jawa Barat.

"Kebaikan akan berbalas kebaikan, maka di Provinsi Jabar akan segera diresmikan nama Jalan Hayam Wuruk atau Majapahit dan atau Gajah Mada," imbuhnya.