Saat Hotman Paris Tanya Soal Legalisasi Becak di Jakarta ke Sandiaga Uno

MONITOR, Jakarta – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea nampak sangat akrab dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno,  mereka melakukan kegiatan jogging bareng di kawasan Taman Jogging Permai, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (3/2) pagi. 

Usai jogging kemudian Sandi melakukan sesi wawancara dengan para wartawan. Yang berada di kedai kopi Johny di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pada sesi wawancara itu, Hotman Paris malah ikut bertanya layaknya wartawan kepada Sandiaga Uno. Tidak luput dari pertanyaan pengacara  kondang itu. Hotman menanyakan mengenai Pemprov DKI yang rencananya ingin kembali melegalkan jenis moda transportasi becak di Jakarta.

Lebih dari itu, Hotman juga melontarkan pertanyaan lebih spesifiknya, ia bertanya kepda Wakil Gubernur itu, apakah kebijakan tersebut terkait pemilu 2019 atau murni ketulusan atas kecintaaan terhadap rakyat kecil.

“Jadi bang Hotman ada sekitar 500 pengemudi becak yang sudah berpuluh – puluh tahun menarik becak dan selama ini mereka belum merasakan peningkatan kesejahteraan. Tapi kita ingin berikan pelatihan kepada mereka. Kita ingin mereka juga bisa naik kelas. Tidak mengejar politik, tapi mengejar keadilan. Kita ingin memberikan mereka kesempatan naik kelas juga," kata Sandiaga di kedai kopi Johny, Jakarta Utara, Sabtu (3/2).

Seraya mendengar jawaban yang dijawab Sandiaga, Hotman Paris nampak merasa puas.

"Jawaban pak wagub barusan dari segi logika pengacara sangat logis. Jadi bukan ngejar pemilu 2019," jelas  Hotman.

Tak hanyai sampai disitu, seperti antara kaget dan bingung, Kemudian, Sandiaga kembali menyambut ucapan Hotman Paris.

"Nggak sama sekali. Mikir aja nggak (terkait pemilu 2019)," ujar Sandiaga sambil tertawa.