Ribuan Warga Jakarta Tumpah Ruah ke Jalan Rayakan Kemenangan Persija

MONITOR Jakarta – Luapan kegembiraan warga Jakarta atas kemenangan Persija diajang Piala Presiden 2018 tak bisa dibendung. Alasan itu pula yang membuat warga Jakarta turun kejalan untuk merayakan kemenangan tersebut.

Ya, Munggu (18/2) sore, Ibukota, sontak menjadi lautan orange. Ribuan warga Jakarta mengikuti pawai kemenangan tim kesayangannya yang menjadi Jawara Piala Presiden.

Pantauan MONITOR, ribuan Jakmania memenuhi sepanjang jalan dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) lalu Jalan Sudirman-Bundaran HI-Thamrin hingga masuk ke Jalan Medan Merdeka Selatan.


Pendukung klub ibukota ini menganakan beragam atribut. Mulai dari baju seragam, syah hingga mengibar bendera Persija.

“Persija..Persija..Persijaaa…” teriak massa bersahutan saat bus yang membawa pemain dan piala melintas.

Arak-arakan Persija usai kemenangan di Piala Presden 2018 dari Gelora Bungkarno pun terus merangkak menuju Kantor Gubernur Jakarta Anies Baswedab di Balaikota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. 

Kemacetan tak terhindarkan di sekitar jalan yang menuju jalur utama itu. Polantas pun bersiaga mengurai lalulintas yang tersendat. 

“Ayo Persija, The Jak mendukungmu,” teriak suporter Persija bersahutan.

Tak hanya bernyanyi dan meneriakkan dukungan bagi tim ibukota saja, sejumlah Jakmania nekat menyalakan flare. Asap putih yang membumbung pun mendapat sambutan teriakan, juga tepukan.

Suporter Persija ini baru saja konvoi dari Stadion Utama Gelora Bung Karno SGBK menuju Balaikota. Mereka menyambut arak-arakan Persija yang konvoi membawa piala yang diraih usai mengalahkan Bali United 3-0