Jumat, 29 Maret, 2024

Reuni 212 Dihadiri Jutaan Massa, Begini Kata Polri

MONITOR, Jakarta – Pelaksanaan kegiatan reuni 212 yang berjalan di kawasan Monas, Minggu 2 Desember 2018, berjalan tertib, aman dan damai hingga acara selesai. Polri pun memberikan apresiasi atas hal tersebut.

“Sangat kondusif. Ini merupakan keberhasilan kerja sama Polri dan TNI yang mengamankan kegiatan tersebut, sehingga berjalan sangat kondusif,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo.

Menurutnya, situasi kondusif ini juga tak lepas dari peran peserta Reuni Akbar 212 yang menjaga ketertiban selama berlangsungnya acara. “Masyarakat semakin sadar dan cerdas bahwa keamanan adalah tanggung jawab bersama,” katanya.

Para peserta Reuni Akbar 212 mulai meninggalkan Lapangan Monas dengan berjalan kaki menuju stasiun kereta terdekat seperti Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Gondangdia. Mereka jalan kaki karena belum ada angkutan umum maupun transportasi yang melintas.

- Advertisement -

Di sekitar Masjid Istiqlal, massa secara berangsur-angsur juga meninggalkan lokasi. Massa mulai keluar dari Monas menuju stasiun dan halte bus terdekat. Beberapa dari mereka beranjak sebelum salat Dzuhur. Sebagian yang lain menunaikan salat dengan berjamaah terlebih dahulu.

Rangkaian kegiatan Reuni Akbar 212 dimulai pukul 03.00. Peserta mengisi waktu dengan salat tahajud kemudian salat Subuh berjamaah dan dilanjutkan kegiatan ceramah, dzikir, serta pidato Gubernur DKI Anies Baswedan serta calon presiden Prabowo Subianto.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER