´╗┐

Resmi Tinggalkan Kursi Wagub DKI, Sandiga Uno Minta Maaf

Calon Wakil Presiden 2019 Sandiaga Uno (Foto: Asep Syaefudin)

MONITOR, Jakarta –┬áSandiaga Uno meminta maaf kepada semua wakil rakyat Jakarta atas keputusannya mengundurkan diri dari kursi wakil gubernur Jakarta dan memilih untuk maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.

“Saya secara pribadi meminta maaf sebesar-besarnya karena saya tidak bisa mengemban amanah sebagai wakil gubernur Jakarta sampai tuntas, karena saya ada tugas lain yang dipercayakan ke saya oleh sebagaian rakyat Indonesia untuk tampil sebagai wakil presiden mendampingi Pak Prabowo Subianto,” ujar Sandi dalam rapat Paripurna DPRD Jakarta soal penguduran dirinya sebagai wakil gubernur Jakarta, Senin (27/8).

Sandi pun mengatakan, meski belum genap setahun menjadi Wagub namun begitu banyak kenangan yang mungkin tak bisa dia lupakan begitu saja.

“Kalau saya harus katakan mungkin banyak hal yang hilang dan tak bisa saya lupakan bersama kepergian saya. Namun apa boleh buat, kebijakan saya meninggalkan jakarta semata-mata karena panggilan hati dan tugas mulia sebagai anak bangsa,” paparnya.

Usai meminta maaf dalam pidato diacara paripurna, Sandi pun langsung bersalaman dan berpelukan dengan pimpinan dewan dan anggota dewan yang ikut hadir dalam acara paripurna.