Resmi Dilantik, DPP FKDT Siap Hadapi Tantangan Kedepan

MONITOR, Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) masa khidmah 2017-2022 resmi dilantik di Auditorium Hotel Acacia, Jakarta, Selasa (12/9) sore.

Pengukuhan DPP FKDT tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP FKDT Lukman Hakim, yang dalam sambutanya mengingaktan kepada seluruh jajaran kepengurusan baik di tingkat DPP,DPW dan DPC untuk bersiap dalam menghadapi tantangan bagi FKDT yang semakin kompleks.

Terlebih, kata Lukman bahwa saat ini Madrasah Diniyah menjadi salah satu lembaga pendidikan yang diharapkan mampu berkontribusi dalam program penguatan pendidikan karakter, seperti tercanang dalam Perpres No 87 Tahun 2017.

“Kita berharapa bahwa Perppres ini menjadi solusi yang cantik terhadap kemajuan Madrasah Diniyah, dan menjadi tugas kita semua baik DPP, DPW maupun DPC untuk mengawal Perpres tersebut, supaya aturan turunan juga sesuai dengan semangat yang ada dalam perppres," tegasnya.

Sejalan dengan hal itu, Direktur Jendral Pendidikan Islam Prof. Kamarrudin, mewakili pemerintah dalam arahanya  juga mengingatkan bahwa Madrasah Diniyah memiliki tangtangan untuk merespon Perpres PPK dengan turut andil merumuskan model pendidikan karakter.

“Tantangan berikutnya adalah merespon terbitnya Perpres pendidikan karakter dimana Madrasah Diniyah menjadi bagian untuk dapat merumuskan model pendidikan karakter," ujarnya.

Pengkuhuhan tersebut dihadiri oleh seluruh dewan pengurus cabang dari seluruh Indonesia yang juga akan langsung mengadakan rapat kerja nasional (RAKERNAS ) II di tempat yang sama.