Punya Terobosan Cemerlang di Jakarta, Lima Lurah Ini Diganjar Penghargaan

Lima lurah berprestasi ini diberikan penghargaan oleh Pemprov DKI Jakarta (IG Anies)

MONITOR, Jakarta – Sedikitnya lima lurah di Jakarta diganjar penghargaan atas kinerja baik. Penghargaan Lurah Award itu dilakukan Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Jawa Pos.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengungkapkan, kelima lurah tersebut dinilai memiliki prestasi dan terobosan yang baik di Jakarta. Sehingga, penghargaan pun layak disematkan kepada mereka.

“Lurah sangat vital karena berhadapan langsung di garis depan saat melayani warga. Sebuah kebijakan bisa saja dibuat oleh Gubernur, tetapi implementasinya akan dikerjakan oleh para lurah tersebut,” ujar Anies di Balaikota, tadi malam (24/7).

Lebih jauh Anies berharap, agar penghargaan yang mereka raih bisa memacu semangat lurah lainnya di Jakarta untuk meningkatkan kinerja di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Kepada lurah yang berhasil meraih penghargaan, saya sampaikan selamat dan tolong jaga prestasi ini. Semoga penghargaan ini bisa menjadi tata cara yang baik dalam meningkatkan kinerja Pemprov DKI Jakarta,” kata Anies.

Diketahui, kelima lurah yang mendapatkan penghargaan itu adalah Sutardjo daro Kelurahan Rawa Badak Selatan sebagai Lurah Inovatif. Kedua adalah Fatiara dari kelurahan Cempaka Putih Barat yang memenangi Lurah zaman now dan Ketiga adalah Gatra Pratama Putra dari Kelurahan Bendungan Hilir sebagai Lurah Keren Tanpa Rokok.

Setelah itu untuk Lurah Best of the Best yang di raih Pangestu Aji dari kelurahan Meruya Utara, dan Lurah Favorit diraih oleh Bernhard Sitohang dari kelurahan Semper Barat.