Pulau Seribu Jadi Wisata Nasional, Gerindra Minta Kapasitas SDM Ditingkatkan

MONITOR, Jakarta – Rencana Pemprov DKI Jakarta menjadikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata nasional mendapat sambutan positif dari Partai Gerindra. 

Dalam acara pencanangan bakti sosial Partai Gerindra di Kepulauan Seribu, partai besutan Prabowo Subianto ini mengajak masyarakat pulau untuk bersiap diri.

Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M Taufik mengatakan, program Pemprov DKI Jakarta ini dipastikan akan semakin meningkatkan perhatian kepada warga Kabupaten Kepulauan Seribu.  

"Pak Anies sebagai Gubernur Jakarta mempunyai perhatian besar terhadap keberadaan pulau seribu. Ini harus disambut baik oleh masyarakat pulau," ungkap Taufik, dalam kunjungannya ke Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Selasa (30/1).

Caranya, kata Taufik, masyarakat pulau harus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap dalam menyambut perubahan ini

"Masyarakat pulau harus terus dibina meningkatkan SDM-nya, diberi pembinaan dan pelatihan tentang kepariwisataan, termasuk edukasi bahasa," ujar Taufik.

Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta menyatakan, pihaknya sudah sering berkordinasi dengan Anies dan Sandi membahas peerubahan Kepulaun Seribu menjadi destinasi wisata nasional.