PT KCI Berjanji, Perbaikan Sistem Ditargetkan Selesai Hari Ini

Antrean panjang di stasiun Depok (Foto: Asep Syaefudin)

MONITOR, Jakarta – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menargetkan waktu perbaikan sistem gate elektronik KRL di stasiun Jabodetabek, akan selesai hari ini.

Akibat dari perbaikan sistem gate tersebut terjadi antrian panjang penumpang kereta di banyak stasiun.

VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa mengatakan bahwa pihaknya terus berusaha memperbaiki sistem tiket ini.

“Kami upayakan selesai siang ini untuk proses up grade sistem. Kami juga meminta maaf kepada pengguna jasa KRL yang merasa terganggu ketidaknyamanannya,” janji Eva, Senin (23/7).

Dijelaskan Eva, sistem tiket elektronik KRL telah berjalan sejak Juli 2013 atau lima tahun yang lalu. Pembaharuan dan pemeliharaan sistem dalam skala keseluruhan yang berlangsung saat ini tidak dapat dihindari untuk menjaga keandalan sistem ini di masa yang akan datang.

“Pembaharuan sistem dan pemeliharaan dilakukan sejak Sabtu 21 Juli 2018. Sebagai bentuk mitigasi jika proses pembaharuan masih membutuhkan waktu,” kata Eva.

Maka dari itu untuk kelancaran mobilitas pengguna KRL pada Senin 23 Juli 2018 transaksi tiket KRL akan menggunakan tiket kertas yang diberlakukan di 79 stasiun KRL dimulai dari perjalanan kereta pertama hingga kereta terakhir.