Kamis, 25 April, 2024

PT KAI Commuter Jabodetabek Gelar Seabrek Perlombaan Unik

MONITOR, Jakarta – Beragam kegiatan menarik tersaji dalam rangka mengisi peringatan HUT RI ke-72. Salah satunya dimeriahkan oleh PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ).

Melalui keterangannya, PT KCJ menyatakan akan menggelar serangkaian lomba unik yang dipusatkan di Stasiun Tanjung Priok pada 17 Agustus 2017. Kegiatan ini digelar untuk semakin meningkatkan minat masyarakat menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Jakarta Kota – Tanjung Priok.

Salah satu lomba unik untuk komunitas pengguna yang digelar adalah cosplay atau lomba kostum dengan tema Perjuangan. Cosplay yang diikuti sejumlah perwakilan komunitas pengguna KRL ini akan mencari mereka yang memiliki kostum terbaik, dan termirip dengan para pahlawan bangsa.

Selain itu berbagai lomba khas peringatan HUT RI seperti lomba balap kelereng dan memasukkan pensil ke dalam botol juga dapat diikuti seluruh pengguna kereta yang besok datang ke Stasiun Tanjungpriok. Rangkaian kegiatan ini akan berlangsung mulai pukul 11:00 WIB.

- Advertisement -

Sebelumnya PT KCJ telah mengadakan kompetisi fotografi instagram dengan tema "The Greatest of Tanjung Priok Station". Kompetisi fotografi instagram ini diikuti oleh 350 peserta yang mengirim foto dengan men-tag akun instagram PT KCj @krlcommuterline dan akan dipilih tiga pemenang foto terbaik dan satu pemenang dengan jumlah likes terbanyak.

Pada puncak kegiatan ini PT KCJ juga akan mengumumkan pengguna setia KMT yang memiliki frekuensi penggunaan terbanyak, dan pengguna KMT yang memiliki nilai nominal transaksi terbanyak sepanjang periode 17 Juli 2017 – 17 Agustus 2017. Para pemenang berkesempatan akan mendapat hadiah menarik dari PT KCJ.

Apresiasi khusus bagi pengguna KMT ini merupakan bukti banyaknya keuntungan menggunakan KMT dalam beraktivitas dengan KRL Commuter Line. Keuntungan utamanya tentu pengguna KMT tidak perlu lagi mengantri di loket maupun vending machine setiap hendak melakukan perjalanan dengan KRL.

Selain di Stasiun Tanjung Priok, para pengguna kereta juga dapat menikmati berbagai hiburan di Stasiun Palmerah. Di stasiun tersebut akan ada pembacaan puisi, penampilan musik akustik, dan pameran foto kereta api dalam Perjuangan.

Selain itu juga akan ada sejumlah kejutan lainnya bagi pengguna KRL yang naik maupun turun di stasiun tersebut. Rangkaian kegiatan di stasiun palmerah akan berlangsung mulai pukul 09:00 WIB.

Berbagai kegiatan ini merupakan upaya PT KCJ untuk ikut memeriahkan peringatan HUT ke-72 RI yang tahun ini mengambil tema “Indonesia Kerja Bersama”.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER