Pro-Kontra Becak, Gerindra DKI Minta Dukungan Hingga Pulau Seribu

MONITOR, Jakarta – Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang memperbolehkan becak beroperasi di sejumlah jalan ibukota masih menyisahkan pro kontra.

Untuk itu, Partai Gerindra, sebagai salah satu partai pendukung Anies saat Pilkada lalu, terus bergerilya mencari dukungan agar masyarakat Jakarta juga mendukung kebijakan tersebut.

Tak tanggung-tanggung, DPD Gerindra rela menyebrang lautan untuk meminta dukungan warga Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Kelapa.

"Ternyata di Pulau Kelapa  ini banyak sekali becak. Oleh karenanya saya mengajak masyarakat disini untuk tetap mengoperasikan becak seperti biasa dan bisa  menggunakannya sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidup,"ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M Taufik dalam acara pencangan bakti sosial partai Gerindra Jakarta di Pulau Kelapa Kepulauan Seribu, Selasa (30/1).

Dikatakan Taufik, kebijakan Anies tersebut sebagai bentuk kepedulian Gubernur kepada masyarakat kecil yang memang menggantungkan hidupnya dengan mengayuh becak.

"Jadi bapak-bapak disini yang punya becak silahkan rawat dan gunakan becaknya sebaik-baiknya, untuk usaha. Karena Pak Anies sudah memberikan rasa aman dengan kebijakannya bagi bapak-bapak yang punya becak," tutur Taufik.

Selain itu, sambung Taufik, kedatangannya bersama Partai Gerindra ke tengah-tengah warga Pulau Kelapa dalam rangka memberikan solusi dari setiap masalah yang dihadapi masyarakat Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Kelapa.

"Partai Gerindra harus bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat baik itu dari segi ekonomi maupun pendidikan," pungkasnya.