Prihatin dengan Gejolak Palestina, Wahid Institute Gelar Doa Bersama

MONITOR, Jakarta – Prihatin atas kembalinya gejolak di Palestina Wahid Institute menggelar doa bersama. Selain memanjatkan doa, acara itu juga dengan pembacaan puisi karangan dari penyair-penyair Palestina.

Dalam sambutanya ketua pelaksana Ulil Bashar Abdalla mengatakan sengaja membuat acara dengan pembacaan puisi sebagai bentuk dukungan bagi para penyair hebat dari Palestina dalam melawan penjajahan terhadap negerinya.

"Palestina bukan hanya cerita tentang darah,dan penduduk an Israel . Tapi Palestina juga adalah negri dengan penyair-penyair hebat dunia salah satunya adalah Mahmud Darwish," Kata Ulil di Graha Bahkti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM) Kamis,(24/8) malam.

Dalam acara tersebut seluruh penyair yang datang seperti Joko Pinurbo, Taufik Ismail, Zawawi Imron dan Mustofa Bisri membacakan puisi-puisi karya penyair Palestina.

Beberapa pejabat tinggi negara terlihat Hadir dalam acara tersebut diantaranya Mentri Pendidikan dan kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Ketua KPK Agus Rahardjo dan mantan ketua MK Mahfudz MD.