Polres Metro Jakpus Siap Amankan Aksi May Day

MONITOR, Jakarta – Polres Jakarta Pusat bakal melakukan pengamanan aksi buruh pada perayaan May Day, besok, Selasa 1 Mei 2018. Pengamanan tersebut dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan dan dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan, pengamanan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku untuk keamanan unjuk rasa di hari besar seperti hari buruh.

Suyatno juga menambahkan, personil yang akan diterjunkan sudah dipersiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

“Yang jelas untuk pengamannnya nanti terdiri dari gabungan Mabes, Polda, Polres dan Polsek, kata Kompol Suyatno,” Senin (29/4).

Guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas saat perayaan Hari Buruh 1 Mei, Kompol Suyatno mengatakan, akan menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Namun, sambungnya, hal itu bersifat kondisional. Untuk rekayasa lalu lintas akan melihat situasi di lapangan nantinya.

Selain itu, Suyatno mengimbau, agar pendemo tetap menjaga ketertiban sesuai aturan yang berlaku. Dirinya juga mengakui, kalau pihaknya telah menerima laporan terkait aksi buruh pada perayaan May Day 1 Mei 2018.