Polisi Tambah Personil, Amankan Penutupan Asian Games 2018

Ilustrasi Asian Games 2018

MONITOR, Jakarta – Acara Closing Ceremony Asian Games 2018 akan berlangsung sangat meriah. Puluhan ribu penonton dipastikan akan memadati Stadion di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Minggu (2/9).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas), Kombes Pol Yusuf mengatakan, pihaknya akan menerapakan sistem arus lalul lintas dikawasan yang sama pada Opening Ceremony pada 18 Agustus 2018, kemarin.

Yusuf mengatakan bahwa nantinya pihak kepolisian akan melakukan tambahan personil pengamanan dibanding pada saat opening.

“Mungkin akan ada penambahan personil dua kali libat dibanding acara opening ceremony,” ujar Yusuf, saat berkunjung ke Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (31/8).

Dia mengatakan penoton yang akan menghadiri acara penutup Asian Games ini bisa mencapai 30 hingga 35 ribu orang.

Yusuf mengatakan arus lalulintas menuju kawasan GBK akan mulai dialihkan pada pukul 09.00 WIB hingga acara usai pada malam hari.

“Ada pengalihan arus, sama seperti kemarin, jalan asia Afrika itu kita alihkan arusnya, yang mau masuk dari Mustofo, maupun Pakubuono kita alihkan, mulai dri hari minggu jam 9.00 WIB sampai selesai. Kemudian jalan gerbang Pemuda sama kita alihkan juga,” bebernya.

Para penonton yang menggunakan kendaraan pribadi hanya diperkenankan berhenti didepan pintu enam dan tujuh GBK di jalan Sudirman dan akan arahkan petugas untuk memarkirkan kendaraanya pada tempat – tempat yang telah disediakan disekitar GBK.

“Jadi kalaupun datang penononton kesana bisa memelalui pintu lima, enam, dan tujuh, mereka sifatnya hanya untuk turun ngedrop mobilnya langsung diparkir ditempat yang sudah disiapkan,” pungkasnya.