Polisi Kerahkan Pasukan Asmaul Husna Kawal Aksi 299

MONITOR, Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis mengatakan proses pengamanan aksi unjuk rasa (Unras) 299 mengutamakan bagian-bagian humanis.

Irjen Idam Azi menuturkan pasukan Asmaul Husna akan dikerahkan pada aksi nanti,  sesuai dengan tujuan humanis itu sendiri.

"Ya salah satunya dengan tim asmaul husna, apalagi ini hari jumat dan itu kan sudah sering," kata Kapolda,  Jumat (26/9).

Selain itu,  tambah Polisi dua bintang itu,  seluruh anggota Polwan dan Kowad juga diterjunkan untuk mengamankan aksi tersebut.

"Seluruh Polwan dan Kowad juga kita kedepankan, itulah bagian-bagian yang humanis itu kan. Saya sudah perintahkan kepada Polwan kalo perlu bawa aqua, bawa permen buat pengunjuk rasa, ini kan bentuk pelayanan ya kan?. Satu aja yang selalu saya imbau, marilah kita lakukan unjuk rasa dengan baik, tertib dengan santun dan dg sopan," ujarnya.

Kapolda juga menjelaskan,  pasukan Asmaul Husna ini dari Kompi Brimob Jawa Barat dan juga dari Metro Jaya. Pasukan Asmaul Husna akan dipimpin langsung oleh Kapolres Bandara, Kombes Arif Rahman.

"Jadi pasukan Asmaul Husna itu dari kompi Brimob Jawa Barat, ada juga dari Pilda Metrie Jaya, kita satukan bersama-sama dan langsung dipimpin oleh Kapolres Bandara Kombes Arif Rahman. Diakan dulu mantan Den Brimob di sana," jelasnya.

Dijelaskan pula,  aksi Unras 299 ini akan berakhir setelah perwakilan Unras diterima oleh perwakilan DPR/MPR. "Nanti setelah perwakilan difasilitasi ketemu perwakilan di DPR,  kalau memang sudah selesai aspirasi tersampaikan, kita bubarkan dengan baik dan tertib lagi," tutupnya.