Petugas LJT Jasa Marga Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta-Cikampek

MONITOR, Jakarta – Siang tadi tepat pada pukul 13.15 WIB, telah terjadi kecelakaan di Km 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang melibatkan Petugas Layanan Jalan Tol (LJT) Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek dengan Truk Toyota Dyna dan Truk Mitsubishi.

"Petugas LJT Jasa Marga yang tengah membantu dan memasang perambuan untuk Truk Toyota Dyna yang mengalami pecah ban kiri belakang. Namun secara tiba-tiba, muncul Truk Mitsubishi dengan plat nomor B 9497 SHE yang diketahui milik PT Santoso (Perusahaan Ekspedisi) dari arah belakang mobil petugas LJT dan menabrak bagian samping kendaraan karena kurangnya antisipasi pengemudi truk yang bernama Erwin Sutanto (37 Tahun)," terang Corporate Communication PT. Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru Santoso melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (31/7).

Kecelakaan Ini mengakibatkan tabrakan beruntun kendaraan Truk Mitsubishi dengan mobil LJT dan Truk Toyota Dyna sehingga menyebabkan kedua kendaraan yang ditabrak tersebut mengalami kerusakan dan berada di atas pembatas jalan.

"Terdapat satu orang korban luka ringan, yaitu pengemudi Truk Toyota Dyna yang bernama Djunaidi Amin (36 Tahun). Korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Mediarosa Cikarang,"sambung Heru

"Jasa Marga sekali lagi, dengan tegas mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol agar selalu memperhatikan kendaraan dalam kondisi prima sehingga layak operasi, menjaga jarak aman, mengendalikan kecepatan kendaraan dan memperhatikan rambu lalu lintas, sehingga kejadian seperti ini dapat dihindarkan,"imbaunya.