Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Gorontalo

MONITOR, Jakarta- Pesawat Lion Air JT 892 rute Makasar-Gorontalo tergelincir di Bandara Djalaludin, Gorontalo sekitar pukul 18.35 WITA.

“Saat kejadian tersebut, pesawat tergelincir karena situasi kondisi sedang hujan. Dilaporkan dari pihak Lion Air semua aman terkendali, penerabangan dan pendaratan memenuhi persyaratan,” ujar Danang Mandala Prihantoro, selaku Corporate Communications Strategic of Lion Air, Selasa (1/5).

Penerbangan tersebut membawa 174 penumpang dan tujuh kru pesawat. Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing.

Dua penumpang lainnya setelah sadar dirujuk ke rumah sakit Multazam, Gorontalo dan telah mendapatkan penanganan dari tim medis.

Saat ini Lion Air bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk melakukan proses evakuasi pesawat. Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Lion Air Group mengimbau kepada media, pelanggan dan masyarakat, untuk mengetahui perkembangan berikutnya hanya mengacu pada informasi yang diberikan secara resmi oleh Lion Air.