Pesan Anies Baswedan untuk Alumni 212

MONITOR, Jakarta – Reuni akbar para alumni 212 dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies yang memakai peci hitam dan baju koko berwarna putih, ikut memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Kepada peserta yang hadir, Anies meminta agar keharmonisan dan ketertiban kegiatan terus dijaga. Selain itu, mantan Mendikbud RI ini mengajak seluruh peserta reuni 212 untuk terus menebarkan semangat persatuan dan kedamaian.

"Hari ini saudara-saudara berkewajiban mengulangi apa yang sudah pernah dilakukan," ujarnya di atas panggung utama reuni 212 di Monumen Nasional, Jakarta, Sabtu (2/12).

Lebih jauh, Anies mengatakan bahwa aksi 212 tahun lalu berhasil mengecewakan kaum pesimis. Kaum pesimis yang ia maksud adalah orang-orang yang menganggap berkumpulnya massa akan memunculkan kericuhan, kekerasan, dan membawa suasana tidak damai. “Ternyata saudara-saudara hadir dengan kedamaian, kenyamanan, dan keteduhan,” kenangnya.

Perlu diketahui, dalam kegiatan ini hadir pula Mantan Ketua MPR RI Amien Rais, musisi ternama Ahmad Dhani serta Opick, dan beberapa tokoh nasional lainnya seperti Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Fadli Zon.