Perpanjang Kerjasama Kelola Air Minum Hingga 20 Tahun, Ini yang Dipikirkan Anies

MONITOR, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta sepakat melanjutkan kerjasama penyediaan air minum dengan Pemkab Tangerang melalui PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) untuk jangka waktu 20 tahun kedepan. Hal ini diungkapkan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Langkah ini ditempuh Pemprov, kata Anies, sebagai upaya riil dalam memenuhi kebutuhan air minum warga Jakarta.

"Semua kota dimulai dari adanya air. Di Jakarta memang ada sungai, tetapi kita membutuhkan pasokan air yang teratur dan terjamin, karena itu pengelolaannya kolektif dan dikerjakan pemerintah melalui badan usaha," ujar Anies, sebagaimana terpantau dari akun medsosnya.

Mantan Mendikbud RI ini menambahkan, kebutuhan air merupakan kebutuhan berkelanjutan. Sifatnya pun sangat vital dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Untuk itu ia berharap melalui MoU yang terjalin bersama Pemkab Tangerang, pengelolaan air ini bisa diwariskan kepada generasi selanjutnya.

"Saya berharap pikirkanlah pengelolaan air ini untuk generasi ke depan, saya juga berharap kepada SKPD terkait untuk membuat langkah ke depan berdasar pada MoU yang ditandatangani sebagai tonggak terobosan baru," tukasnya.