Wiranto, Kepala BIN dan Panglima TNI Turun, Situasi di Mako Brimob Genting?

Polisi Berjaga di Mako Brimob

MONITOR, Jakarta – Kerusuhan di Rutan Mako Brimob akibat ulah napi terorisme menjadi perhatian banyak pihak tidak terkecuali pemerintah.

Menkopolhukam Wiranto bersama jajaran terkait bahkan langsung mengadakan rapat di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu siang (9/5) antara lain bersama Kepala BIN Budi Gunawan, Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto (mewakili Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Wakapolri Komjen Syafruddin yang sedang tak berada di Jakarta).

Usai rapat, Wiranto bahkan langsung menuju ke Mako Brimob menggunakan helikopter dari monas bersama panglima TNI dan Kepala BIN.

“Harus kami tangani hati-hati tapi sungguh-sungguh karena menyangkut keamanan nasional. Menyangkut bagaimana kami mengatasi sesuatu dengan cara yang baik dan benar sesuai hukum dan tuntas,” kata Wiranto usai rapat di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (9/5).

Ketika ditanya apakah kondisi di Mako Brimob dalam keadaan genting, Wiranto enggan menjawab secara gamblang. “Nanti saya akan sampaikan,” tandasnya.