Polisi Pastikan Kerusuhan di Rutan Mako Brimob Terkendali

MONITOR, Depok – Rumah Tahanan Mako Brimob kelapa dua dikabarkan tengah mencekam, hal itu disebabkan adanya dugaan keributan yang terjadi antara sejumlah narapidana dengan beberapa petugas jaga tahanan.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal membenarkan atas kericuhan yang terjadi didalam sel tahanan tersebut. Namun ia belum bisa membeberkan hal tersebut lebih jauh sebab masih dalam penanganan pihaknya.

“Saya membenarkan bahwa ada insiden di dalam. Di mako brimob kelapa dua. Ada dugaan tahanan ribut dengan beberapa petugas. Saat ini, kami sedang melakukan tindakan-tindakan kepolisian, baik soft approach, maupun tindakan-tindakan lain,” kata M Iqbal saat di konfimasi, Jakarta, Rabu (9/5).

Terkait kejadian itu, dikabarkan berjumlah 4 orang mengalami luka-luka, namun Iqbal tidak memberikan informasi secara terperinci luka apa yang diderita dari keempat orang tersebut dalam kejadian itu.

Tidak hanya itu, Iqbal juga tidak membeberkan siapa yang menjadi korban dalam kejadian itu, entah dari narapidana ataupun dari pihak petugas yang berjaga dalam rutan.

“Yang terluka saat ini empat orang, Ada beberapa korban luka. Baik dari petugas ya, tapi lukanya tidak serius.” singkat Karopenmas Divisi Humas Polri M Iqbal.

Sehingga sampat saat ini korban yang berjumlah 4 orang tersebut diakui Iqbal sedang dalam proses penanganan medis di rumah sakit. “Masih dirawat” tukas Iqbal.

Dengan begitu, ia mengimbau agar masyarakat tidak terlalu resah atas kejadian tersebut, ia meminta terkait apapun informasi yang beredar  tersebut jangan diperluas karena masih dalam penanganan pihaknya dilokasi kejadian.

“Sedang berproses pada kesempatan ini, juga kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang. Tidak terhasut dengan semua informasi yang ada di media sosial yang sudah beredar. Saat ini, situasi masih dapat dikendalikan. Doakan saja kami dapat menuntaskan insiden ini,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Kerusuhan di Mako Brimob terjadi pada Selasa (8/5), sekitar pukul 22.00 WIB. Pascakerusuhan, penjagaan di Mako Brimob diperketat. Ada lebih dari 20 polisi yang disiagakan untuk mengamankan lokasi.

Sampai saat ini polisi masih berusaha untuk mengendalikan situasi. Tampak kendaraan TNI AD juga memasuki Mako Brimob pagi tadi untuk membantu proses penanganan.