Sabtu, 20 April, 2024

Polisi Diminta Lakukan Penyelidikan Menyeluruh Terhadap KM Sinar Bangun

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) turut perihatin dengan insiden tenggelamnya KM Sinar Bangun di Perairan Danah Toba, Sumatera Utara. Dirinya meminta agar petugas konsen mencari para korban yang belum ditemukan.

“Saya menyampaikan dukacita mendalam atas musibah tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba. Saya meminta petugas terus mencari saudara-saudara kita lainnya yang belum ditemukan. Mudah-mudahan mereka ditemukan dalam keadaan selamat,” kata Bamsoet melalui pesan singkat, Rabu (20/6).

Bamsoet menambahkan, insiden tersebut harus menjadi pelajaran penting. Terlebih, berdasarkan informasi yang beredar, kapal tersebut tak dilengkapi manifes penumpang.

“Manifes penumpang bukanlah hal yang bisa disepelekan. Keselamatan dalam hal apa pun harus diutamakan,” tegasnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Bamsoet meminta agar pihak kepolisian dapat segera menyelidiki insiden tersebut secara menyeluruh. Tak hanya itu, ia juga mengimbau bagi pengelola jasa transportasi atau instansi terkait untuk bertanggung jawab secara hukum.

“Kita tidak boleh meremehkan keselamatan. Jangan sampai nyawa saudara-saudara kita melayang percuma karena kecerobohan,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER