Pertamina Peduli Korban Gempa di Lombok Timur

Pertamina salurkan bantuan untuk korban gempa Lombok

MONITOR, Lombok – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V melakukan peninjauan ke korban bencana gempa 6,4 SR di Kecamatan Sembalun sekaligus memberikan bantuan kebutuhan mendasar yang diserahkan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana Provinsi Nusa Tenggara Barat (29/7). Kecamatan Sembalun merupakan kecamatan yang terdampak paling parah terdiri atas Desa Sembalun Bumbung, Desa Sembalun Lawang, Desa Sajang, Desa Bilok Petung, Desa Sembalun, Desa Sembalun Timba Gading.

Rifky Rakhman Yusuf selaku Unit Manager Communication & CSR Jatimbalinus mengatakan, “Kami lakukan survey awal dan membawa kebutuhan mendasar terlebih dahulu, kita harapkan korban gempa dapat terpenuhi kebutuhannya. Sementara itu kami akan berkoordinasi dengan tim di lapangan agar kebutuhan mendesak lainnya dapat kita bantu pula.”

Selain itu, posko pengungsian BUMN Peduli yang dibangun oleh Pertamina seluas 4 x 16 meter akan diposisikan di lokasi strategis agar dapat mengakomodasi para pengungsi. “Kami juga akan kerahkan bantuan susulan berupa sembako dan kebutuhan mendasar lainnya untuk masyarakat yang terdampak di sana.” Tambah Rifky. Pertamina terus lakukan koordinasi kepada pihak pemerintah daerah setempat dan BNPB Prov.Nusa Tenggara Barat untuk mendapatkan info terkini.

Gempa yang turut mengguncang Bali dan Sumbawa ini tidak menghambat distribusi BBM & LPG baik di wilayah Bali dan NTB. Semua berjalan dengan normal dan aman. Masyarakat juga dapat berperan aktif dalam mengawasi dan melaporkan hal-hal demi peningkatan pelayanan optimal Pertamina di contact center 1-500-000 atau dapat melalui sosial media instagram dan juga twitter wilayah MOR V (@pertaminamor5).