Ojol vs Opang di Bandung Kembali Bentrok

Ilustasi: Di Bandung ojek online vs ojek pangkalan kembali bentrok

MONITOR, Bandung – Bentrok pengemudi ojek online (ojol) dengan ojek pangkalan (opang) kembali pecah. Kali ini terjadi di Jalan Raya Bojongsoang di Kampung Cikoneng, Kabupaten Bandung, Jumat (27/7) sore.

Bentrokan itu dipicu aksi pemukulan yang dilakukan oleh oknum opang terhadap pengemudi ojol pada, Kamis (26/7/2018) malam. Aksi pemukulan itu dilaporkan korban ke teman-temannya sesama pengemudi ojol dan hendak menyerbu pangkalan ojek. Mengetahui hal itu, pihak Polsek Bojongsoang berhasil mendamaikan dan kedua pihak.

Entah apa lagi pemicunya. Yang jelas pada Jumat sore, keributan kembali pecah yang diwarnai aksi perusakan dan pelemparan motor milik pengemudi ojol ke sungai.

Warga sekitar sempat melerai keributan. Namun ketegangan semakin menjadi-jadi setelah belasan driver ojol datang. Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sempat macet mencapai lebih dari 4 kilometer.

Sejumlah polisi dari Pasukan Anti Huru Hara (PHH) Polres Bandung yang datang ke lokaso langsung berupaya melerai belasan driver ojol dan massa opang agar keributan tidak meluas.

Sekadar diketahui, ketegangan antara opang dan ojol di kawasan Bojongsoang bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya juga pernah terjadi, namun kali ini paling parah.