Mako Brimob Genting, Masyarakat Diminta Tenang

Petugas Brimob berjaga di depan Mako Brimob pascabentrok antara petugas dengan tahanan di Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc/18.

MONITOR, Jakarta – Saat ini kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok masih sepenuhnya belum teratasi karena masih ada penyanderaan yang dilakukan oleh para napi terhadap satu petugas.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan saat ini kondisi Mako Brimob Depok sudah aman dapat dikendalikan. Namun Setyo juga mengatakan Bahwa saat ini penyanderaan Anggota brimob mesih terjadi di Rutan.

“Kondisi Mako Brimob Depok sudah aman dapat dikendalikan,” ujarnya.

Setyo Wasito menegaskan bahwa saat Polri masih mencoba melakukan negosiasi dengan para napi untuk membebaskan satu orang pihak kepolisian yang menjadi sandera di Rutan Mako Brimob.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta masyarakat tetap tenang terkait insiden tersebut. Wiranto memastikan pihaknya bersama jajaran terkait tengah berusaha menangani kejadian tersebut dengan hati-hati dan seksama.

“Ini terus ditangani, masyarakat tenang lah,” kata Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (9/5).