HMI Minta Penyebaran Hoaks Kader Meninggal karena Demo Dihentikan

MONITOR, Medan – Saat ini di sosial media tengah ramai berita bahwa ada yang meninggal dunia kader HMI usai mendapat perlakuan represif aparat waktu melakukan aksi demonstrasi di Istana negara, Senin (21/5).

Dalam informasi yang beredar disebutkan bahwa kader HMI bernama Jefri Bule Siregar meninggal saat dirawat usai mendapat aksi represif aparat kepolisian.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Medan Periode 2011-2012 Hendra Hidayat membantah keras bahwa kadernya asal Medan tewas akibat bentrok dengan aparat Kepolisian.

“Itu tidak.benar. Hoax. Kader HMI asal Medan bernama Jefri Bule Siregar meninggal dunia karena sakit, bukan karena ikut aksi apalagi dipukuli polisi,” kata Hendra Hidayat dalam pernyataan pers kepada wartawan, Jumat (25/5/2018) di Jakarta.

Hendra menyayangkan berita Hoax yang terlanjur beredar di sosial media, bahkan sudah tersebar luas di WhatsApp Group (WAG) bahwa ada salah satu kader HMI MPO tewas akibat insiden bentrok dengan aparat itu.

Ia berharap agar masyarakat tidak menyebarluaskan berita Hoax tersebut.

“Mohon untuk tidak ikut-ikutan menyebarkan informasi yang tidak benar tersebut. Entah apa motif si penyebar info tersebut, yang pasti punya tujuan yang tidak baik dengan memelintir info dan berita hoax tersebut,” pinta Hendra.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia