Peringati Hari Jadi Koarmabar, Gubernur Anies Ikut Goes ‘Koarmabar Fun Bike’

MONITOR, Jakarta – Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dalam rangka ulang tahun hari jadinya menggelar kegiatan yang bertajuk "Koarmabar Fun Bike 2017" dengan start dari kawasan Monas hingga finish di Markas Komando (Mako) Koarmabar di kawasan jalan Gunung Sahari Jakarta, Minggu (3/12).

Acara tersebut juga diikuti oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia mengucapkan selamat hari jadi Koarmabar dan berharap TNI khususnya tentara Koarmabar selalu dekat dengan masyarakat, seperti saat ini.

"Yang pertama, selamat kepada Armabar di hari jadinya bisa mengadakan acara yang sangat dekat dengan masyarakat," kata Anies.

Anies juga mengapresiasi peran serta para prajurit TNI kepada masyarakat, khususnya warga Jakarta. Sebab menurutnya, pada kondisi bencana prajurit TNI selalu sigap dan sedia menolong warga yang membutuhkannya.

"Kita ingin Jakarta bebas dari masalah tetapi alam kadang tak bersahabat dan dalam kondisi itu bapak angkatan tentara TNI siap membantu," kata Anies usai bersepeda.

Lebih lanjut Anies mengatakan, hadirnya acara "fun bike" ini merupakan moment bagus sebagai ajang saling mendekatkan. Sehingga hubungan antara warga dan prajurit TNI akan selalu harmonis dan saling mendukung.

"Kita ingin armada TNI kita dekat dengan warga dan ajang ini bisa menjadi ajang untuk saling mendekatkan keduanya," pungkas Anies.